Senin, 30 Juli 2018 02:19 WIB

Melihat Bagaimana Kemewahan Pesawat Kepresidenan Vladimir Putin

Editor : A. Amir
Pesawat ini pada dasarnya terlihat seperti hotel yang benar-benar mewah meski dilihat dari luar terlihat seperti pesawat pada umumnya

Moskwa, Tigapilarnews.com - Pesawat Kepresidenan menjadi salah satu simbol dari sebuah negara. Biasanya, pesawat akan didesain khusus dengan berbagai fasilitas mewah dan juga fitur keamanan.

Salah satu pesawat yang cukup mewah adalah pesawat yang selalu membawa Presiden Rusia, Vladimir Putin terbang ke manapun.

Presiden Rusia tidak akan menggunakan salah satu dari empat pesawat IL-96-300PU yang biasa dia gunakan, masing-masing pesawat dilaporkan menelan biaya sekitar US$500 juta.

Putin terbang di salah satu dari empat pesawat, tetapi yang spesifik yang dia gunakan tidak diketahui sampai take-off karena alasan keamanan.

Setelah pilihan dibuat, salah satu atau ketiga dari sisa pesawat mengikuti presiden sebagai cadangan. Dan dia dapat memanggil 68 jet tempur dari Pasukan Khusus Rusia untuk menjaga pesawat.

Jet khusus yang ia tumpangi ke Helsinki untuk bertemu Trump beberapa waktu lalu sangat mewah. Dekorasi termasuk warna keemasan, furnitur kulit putih, dan fitur marmer esque.

Seorang blogger yang menyebut dirinya Kungurov yang pertama kali mempublikasikan foto-foto itu setelah mendapatkannya dari kontak di Kementerian Pertahanan Rusia.

Pesawat ini dibangun oleh perusahaan penerbangan Voronezh dan memiliki lapisan khusus yang membuatnya kurang terlihat oleh radar.

Pemerintah Rusia juga telah memasang sistem komunikasi canggih di atas kapal yang memungkinkan pesawat bertindak sebagai pusat manajemen yang mampu melaksanakan perintah pasukan segera jika terjadi konflik tak terduga.

Pesawat ini pada dasarnya terlihat seperti hotel yang benar-benar mewah meski dilihat dari luar terlihat seperti pesawat pada umumnya.

Ada kamar tidur yang luas lengkap dengan tempat tidur berukuran besar, serta kamar mandi besar di mana presiden dapat menyegarkan diri sebelum mendarat.

Lalu ada sofa putih besar di mana Putin dan tamunya dapat bersantai atau berbicara tentang berbagai masalah. Tentu saja untuk percakapan yang lebih serius, jet juga menawarkan ruang konferensi dan juga dapur sehingga presiden dapat mengadakan pertemuan, belum lagi ada sistem komunikasi di dalamnya juga.

Jika ada waktu yang cukup sela Putin selalu dapat menuju ke gym onboard untuk berolahraga.


0 Komentar