Minggu, 05 Agustus 2018 20:49 WIB

Diapresiasi Banyak Pihak, Okky Splash Youth Soccer League Juga Bidik U-10

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Harapan merasakan kegembiraan yang luar biasa.

Pasalnya, mampu memastikan tiket ke babak grand final U-12 Okky Splash Youth Soccer League 2018, usai juara wilayah Jakarta (Jabodetabek) di Lapangan Buperta (Bumi Perkemahan Jakarta), Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (05/08/2018) petang.

Nantinya, Tunas Harapan akan menghadapi para juara dari lima wilayah pelaksanaan U-12 Okky Splash Youth Soccer League 2018. Selain itu, ada juga pemilihan tim terbaik akan bermain di Okky Splash National Championship pada September 2018.

Lebih jauh, sebanyak 16 pemain terbaik akan masuk dalam Okky Splash Soccer Team 2018 mewakili Indonesia di ajang Singa Cup 2018, di Singapura.

"Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi semua pihak, sebab ajang ini berjalan lancar dan sukses dari awal dan akhir. Berakhirnya zona Jabotabek, sekaligus menjadi akhir dari kejuaraan ini yang sebelumnya sudah berjalan dan mendapatkan pemenang dari lima kota lainya (Surabaya, Semarang, DI Yogyakarta, Bandung dan Malang). Ini gelaran paling besar kejuaraan di zona Jabotabek," terang Wahyudi Eko Saputro, Promotion Manager PT Suntory Garuda Beverage, dalam sambutanya usai pertandingan.

"Kita harapkan sepak bola mampu mendidik anak-anak dengan karakter, mulai dari teknik, disiplin, jujur bertanggungjawab dan lain sebgainya. Saya mengucapkan selamat untuk pemenang di tingkat nasional dan yang belum juara jangan bersedih, terus berlatih dan berusaha," imbuhnya.

Ajang Okky Splash Youth menggandeng Kemenpora dan Indonesia Junior Soccer League (IJSL). Untuk pelaksanaan tahun depan, direncanakan bakal mempertandingkan U-10. "Kami akan melebarkan sayap, sehingga U-10 tidak hanya eksibisi," tegasnya didampingi Adi Samudi, Brand Manager Okky Splash.

Partisipasi peserta yang selalu meningkat, khususnya di Jabodetabek yang sangat tinggi, diyakini banyak pihak bakal muncul bibit-bibit pemain potensial dari ajang ini. Para peserta juga tampil aktif dan fun, serta ceria.

"Terima kasih Okky yang begitu tekun melakukan pembimbingan dangan anak-anak kita. Mudah-mudahan anak-anak ini bisa menjadi pemain nasional. Kalau kita suka dengan Messi(Lionel/Barcelona), kita harus suka dengan cara latihannya. Karena teknik kita bisa hasilkan wujud yang prima," terang Almar Huldri, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan di Kemenpora.

"Kami juga akan terus mendukung. Sebab jika anak-anak kita dipupuk dengan baik, Insya Allah jadi anak yang baik juga lahir dan bathin," pungkasnya didampingi Deputi Sekum Askot PSSI, Jakarta Timur, Irwan Santoni dan Jony Hermanto, Asprov PSSI DKI Jakarta. (exe)

Rincian juara:

U-10 (eksebisi)

TajiMalela (peringkat keempat)

Arcici (peringkat tiga)

Serpong City SS (peringkat kedua)

Indo Semen (juara 1)

U-12

Intan Soccer (peringkat keempat)

Maysa Jakarta (peringkat ketiga)

MC Arcici (peringkat tiga)

Tunas Harapan (juara 1)


0 Komentar