Rabu, 08 Agustus 2018 09:57 WIB

Agus Yudhoyono Disebut Bisa Jadi Bocah Ajaib

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengklaim Prabowo Subianto solid didukung empat partai politik menjadi bakal calon presiden (capres) 2019.

Prabowo menurutnya sudah mengantongi satu nama cawapres yang tinggal diumumkan. Menurut Poyuono, peluang Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terbuka mendampingi Prabowo. Selain AHY, nama Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad juga memiliki peluang yang sama.

Arief menganggap, meski AHY tak masuk rekomendasi hasil Ijtima ulama, namun setiap hari putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin menunjukkan kepiawaiannya. Lagipula, kata Arief, Ijtima ulama telah menyerahkan penuh kepada Prabowo untuk menentukan pendampingnya.

"Walaupun dia (AHY) anak boncel. Tapi ini anak bisa jadi bocah ajaib yang bisa mengalahkan jokowi," ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Khusus AHY yang dianggap sama-sama militer dengan Prabowo, Arief tak mempermasalahkan hal tersebut. Dalam hal ini, dikotomi militer dengan militer sudah tidak penting.

Dia menambahkan, saat ini baik Prabowo dan AHY sama-sama sudah menjadi sipil yang berhak untuk memilih dan dipilih. "Tinggal bagaimana sekarang pasukan kita berperang, bertempur supaya Pak Prabowo bisa menjadi presiden kedelapan‎," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar