Jumat, 10 Agustus 2018 23:05 WIB

Sohibul Iman Sangat Optimistis PKS Gantikan Posisi Sandiaga di DKI

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden PKS, Sohibul Iman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berharap bisa mendapatkan jatah kursi Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta yang baru saja ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Presiden PKS, Sohibul Iman sangat optimistis posisi Wagub akan diisi dari PKS. Pasalnya sesuai aturan, posisi Wagub DKI Jakarta bisa diisi oleh perwakilan dari Partai Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung pada Pilgub Jakarta tahun 2017 lalu.

"Tentu dari PKS (telah) memberikan posisi wakil presiden, tentu mereka (Gerindra) menberikan hak prioritas kepada PKS untuk menjadi Wagub," ujarnya di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/08/2018).

Sempat muncul nama Mardani Ali Sera yang dikabarkan akan mengisi posisi DKI-2 tersebut. Sohibul menjelaskan belum ada kesepatakan dari pihaknya dalam hal ini PKS."Itu (nama Mardani) belum tau. Dalam waktu dekat ini (akan dibahas) nanti Senin (13/8/2018) kami sudah proses disitu baru tahu namanya," ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan, politisi PKS Hidayat Nur Wahid meyakini bahwa posisi wagub yang saat ini kosong karena ditinggal Sandiaga Uno yang telah mendaftarkan diri menjadi cawapres akan diisi oleh kader PKS. "Saya yakin juga karenanya Gerindra ataupun Pak Prabowo legowo untuk kemudian memberikan kursi Wakil Gubernur kepada PKS," ucap Hidayat.(exe/ist)


0 Komentar