Sabtu, 11 Agustus 2018 22:47 WIB

Timnas Indonesia Meraih Juara Piala AFF U-16 untuk Pertama kalinya

Editor : A. Amir
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018.

Sidoarjo, Tigapilarnews.com - Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Thailand melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Tim Indonesia unggul terlebih dahulu 1-0 pada menit ke-33 atas Thailand melalui sontekan Fajar Faturachman.

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Thailand di final membuat David Maulana dan kawan-kawan meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-16 2018.

Catatan prestasi terbaik Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-16 adalah runner up yang diraih pada tahun 2013. Saat itu Timnas Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia. Kala itu Indonesia dikalahkan Malaysia 3-2 dalam adu penalti setelah bermain 1-1 dalam waktu normal.

Dalam pertandingan final ini lawan Thailand, terulang kembali drama adu penalti setelah waktu normal kedudukan skor tetap 1-1. 

Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, dan David Maulana yang bertugas sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari mampu menggagalkan dua eksekutor Thailand. Alhasil, Timnas Indonesia mampu menang 4-3 dalam adu penalti.

Timnas Indonesia sendiri tampil impresif di sepanjang turnamen. Mochamad Supriadi dan kawan-kawan jadi tim paling produktif dengan catatan 23 gol sepanjang turnamen.

Pada turnamen itu, Bagus Kahfi menjadi pencetak gol terbanyak dengan 12 gol .

Susunan pemain Timnas Indonesia versus Thailand:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Muhammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi, Amanar Abdillah
Pelatih: Fakhri Husaini.

Thailand: Anuchid Taweesri; Arthit Bua Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet; Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela; Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat.
Pelatih: Thongchai Pungreangleas.


0 Komentar