Rabu, 22 Agustus 2018 22:39 WIB

Kapolri Tito Pastikan Sistem Keamanan Asian Games di Palembang Berjalan Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) saat kirab obor api Asian Games 2018. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memastikan sistem keamanan terkait Asian Games 2018 di Kota Palembang berjalan dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri saat meninjau wisma atlet dan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) di Palembang, Rabu (22/08/2018).

Peninjauan oleh Kapolri ini untuk mengetahui secara langsung sistem keamanan demi kenyamanan para atlet dan official serta pengunjung selama Asian Games digelar di Palembang. Menurutnya, setelah melihat dan keliling di Jakabaring, pengamanannya cukup baik dan sesuai prosedur.

“Di Jakabaring sudah bagus, setiap venue itu sudah ada mesin X-Ray-nya yang harus dilalui semuanya tanpa kecuali atlet yang ingin keluar masuk dari wisma atlet. Hal ini dilakukan agar memastikan selama atau sesudah pertandingan itu tetap aman dan kondusif serta nyaman bagi para atlet dan official,” ujarnya seusai meninjau JSC Palembang, Rabu (22/8/2018).

Tito menegaskan, pihaknya menargetkan selama Asian Games baik di Jakarta, Palembang termasuk di Jawa Barat tanpa gangguan. Baik kejahatan jalanan, copet, pencurian maupun teroris. 

Seperti diketahui, sebelum dilaksanakannya Asian Games, kepolisian telah melakukan operasi khusus termasuk menjaring sejumlah terduga teroris. 

“Ini kerja keras panitia dan petugas polisi dan TNI, sehingga keamanan secara umum tidak ada laporan satupun. Pos keamanan disebar termasuk di hotel, serta tempat umum lainnya, semoga semua tamu merasa nyaman di Indonesia,” pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar