Minggu, 02 September 2018 14:35 WIB

Jepang: Penyelenggaraan Asian Games 2018 Berjalan Sukses

Editor : A. Amir
Kontingen Jepang

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam beberapa jam kedepan, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan berakhir. Indonesia selaku tuan rumah dinilai berhasil dalam pelaksanaan multievent ini. 

Hal itu disampaikan khusus dalam konferensi persnya oleh Ketua Komite Olimpiade Jepang Yasuhiro Yamashita di MPC, Senayan, Minggu (2/9/2018).

Menurut pengakuannya, bahwa selama perhelatan olahraga terbesar di Asia ini, kontingen Jepang banyak mendapat pelayanan yang baik dan ramah, baik dari para volunteer maupun dari Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC).

"Kami telah menghabiskan tiga pekan di Jakarta, perkampungan atlet. Saya ingin mengucapkan selamat kepada volunteer yang selalu tersenyum dan berbicara kepada kami dengan menggunakan bahasa Jepang," kata Yamashita.

"Saya dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada INASGOC yang telah bekerja keras, kami sangat senang hidup di Jakarta. Dengan demikian Asian Games ke-18 ini bisa dikatakan sukses," imbuhnya.

"Saya juga mendengar banyak kursi penonton yang penuh dan tepuk tangan dari mereka. Itu sangat menyenangkan untuk tim kami, terima kasih banyak." ucap Yasuhiro Yamashita.

Di Asian Games 2018, Jepang menduduki peringkat kedua dalam perolehan medali klasemen, dengan merebut 75 medali emas, 56 medali perak, dan 74 medali perak. Total secara keseluruhan medali berjumlah 205.

Setelah ajang Asian Games ini, Jepang akan mempersiapkan diri menuju event yang lebih besar yakni Olimpiade 2020 di mana Jepang akan menjadi tuan rumah.

"Ada beberapa cabang olahraga baru di Olimpiade seperti bisbol dan sofbol, karate, skateboard, panjat tebing, dan surfing. Kami berharap cabang olahraga baru tersebut bisa mendulang medali emas," pungkas Yamashita.


0 Komentar