Senin, 03 September 2018 18:48 WIB

Sujud saat Rayakan Gol, Mane Sering Bersihkan Toilet dan Area Wudhu di Masjid Kota Liverpool

Editor : Eggi Paksha
Sadio Mane bersama Mo Salah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sikap Sadio Mane bisa menjadi teladan. Meski bergaji 90 ribu pound atau sekitar Rp1,7 miliar per pekan, Mane tetap rendah hati.

Belakangan dia diketahui membantu membersihkan toilet dan area wudhu di masjid di Kota Liverpool.  

Hal itu diketahui setelah sebuah cuplikan video beredar di media sosial, memperlihatkan adegan Mane tengah mengisi ember dengan air ketika seorang bocah laki-laki tengah membersihkan lantai. Mane membantu pekerjaan bocah tersebut sambil bercanda. 

Meski cuma beberapa detik, video tersebut viral di media sosial. Dalam beberapa jam video tersebut disukai 18 ribu kali dan sebar hingga 9 ribu kali oleh netizen. Beberapa di antaranya memuji Mane karena bersedia membersihkan masjid meski punya gaji tinggi. 

Penyerang asal Senegal itu memperoleh Rp1,7 miliar per pekan dari klub sepak bola Liverpool. Dia menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di kancah Liga Inggris. 

Menurut salah seorang netizen, rekaman tersebut diambil di masjid Al-Rahma di kota Liverpool. Di mana Sadio Mane kerap menunaikan ibadah solat di masjid tersebut. 

Menurut Daily Mail, Mane tumbuh di desa kecil Bambali di selatan Senegal di mana ayahnya merupakan seorang imam masjid setempat. Tumbuh dalam pemahaman agama yang baik, Mane selalu bersujud saat merayakan gol ke gawang lawan.(exe/ist)


0 Komentar