Minggu, 16 September 2018 21:30 WIB

Iklan Hasil Kinerja Jokowi di Bioskop Bukan Pelanggaran Pemilu

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menegaskan iklan hasil kinerja pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang ditayangkan di bioskop bukanlah bentuk pelanggaran Pemilu. 

Rudiantara mengatakan, telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurutnya, pihak Bawaslu juga menyatakan iklan tersebut masuk kategori pelanggaran.

"Tadi malam saya sama Ketua Bawaslu. Di TV secara terbuka Ketua Bawaslu bilang tidak ada yang dilanggar. Ya sudah," kata Rudiantara di arena Rakornas IV relawan Pro Jokowi (Projo) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Rudiantara menjelaskan, salah satu tugas Kemkominfo adalah melakukan komunikasi publik. Kominfo bertugas mengkomunikasikan perkembangan capaian kinerja pemerintah, salah satunya pembangunan infrastruktur.

"Program banyak, tetapi ada beberapa yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti infrastruktur, kesehatan ada KIS, pendidikan ada KIP, tol laut, jalan tol. Pemerintah menginformasikan ke publik karena ini bagian dari pertanggungjawaban," kata Rudiantara.

Rudiantara menambahkan, ada banyak cara dan media untuk berkomunikasi dengan publik. Ada media cetak, televisi, hingga media sosial.

Rudiantara menyatakan tak sepakat bila iklan yang ditayangkan di bioskop disebut sebagai bentuk kampanye. "Ada banyak cara menyampaikan ini loh yang sudah dilakukan pemerintah saat ini," ucap Rudiantara.(exe/ist)


0 Komentar