Selasa, 25 September 2018 01:24 WIB

TVRI dan Metro TV Official Broadcaster Perhelatan Asian Para Games 2018

Editor : A. Amir
INAPGOC menunjuk TVRI dan Metro TV sebagai Official Broadcaster Perhelatan Asian Para Games 2018 dalam konferensi pers di GBK, Senayan, Senin (24/9/2018).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua stasiun televisi yaitu TVRI dan Metro TV akan menyajikan siaran langsung dan siaran tunda melalui program reguler maupun program khusus.

Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, INAPGOC menunjuk dua stasiun televisi sebagai official broadcaster untuk menyiarkan secara langsung para atlet penyandang disabilitas dalam acara jumpa pers Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Senin (24/9/2018).

Direktur Utama TVRI Helmy Yahya mengatakan bahwa pihaknya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari perhelatan olahraga disabilitas se-Asia.

“Kami tentu saja bangga menjadi RHB Asian Para Games ini karena sesuai dengan fungsi kepublikan TVRI agat dapat melayani semua pemirsa termasuk kalangan difabel. Semoga semangat pantang menyerah mereka memberi keteladanan bagi kita,” kata Helmy

“Slogan "Inspiring Spirit and Energy of Asia" bertujuan untuk menyatukan Asia, sekaligus untuk memotivasi orang agar menjadi positif dan untuk mendukung kesetaraan sosial,” tambahnya.

Sementara itu, Don Bosco Selamun selaku Pemimpin Redaksi Metro TV mengatakan bahwa menyaksikan laga-laga para atlet di pentas Asian Para Games memberi gambaran banyak sisi lain tentang perjuangan anak manusia melampaui keterbatasan fisik.

“Kita tidak hanya menyaksikan para atlet meraih prestasi terbaik, tetapi terlebih lagi menggali spirit dan semangat  perjuangan tanpa kenal menyerah. Perjuangan mereka menjadi pelajaran berharga tentang apa artinya hidup berpengharapan, bergembira dan berprestasi dalam keterbatasan fisik,” kata Don.

“Karena itu saya mengimbau masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan untuk menyaksikan laga-laga yang melahirkan kejutan-kejutan baru. Metro TV, yang menjadi salah satu TV partner resmi event besar ini akan menyajikan siaran langsung, siaran tunda, dan siaran berita baik melalui program-program reguler maupun program khusus,” ucap Don.

Nantinya, kedua televisi tersebut akan menayangkan secara langsung upacara pembukaan yang diadakan pada tanggal 6 Oktober mendatang serta upacara penutupan pada 13 Oktober 2018.


0 Komentar