Jumat, 28 September 2018 17:47 WIB

Baznas dan Reasuransi Santuni 100 Anak Yatim Salman

Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan PT Reasuransi Syariah Indonesia memberikan bantuan kepada 100 anak yatim yang ada di Yayasan Perguruan Salman Alfarisi, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Bagian UPZ Baznas Mohan mengatakan pemberian santunan dan paket pendidikan 100 anak yatim ini bertepatan dengan peringatan Tahun baru Islam, Muharram 1440 H.
 
“Kegiatan ini bersamaan dengan penyelenggaraan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H, dan dirayakan oleh anak yatim sebagai lebaran mereka dengan harapan mereka merasa tidak sendiri karena banyak yang perduli terhadap mereka” ujar Mohan di Acara santunan anak yatim, Kembangan, Jakarta Barat. Jum'at (28/09/2018).

Mohan selaku Kepala Bagian UPZ Baznas menambahkan bahwa kegiatan santunan untuk anak yatim ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilakukan Yayasan Perguruan Salman Alfarisi bekerja sama dengan PT Reasuransi Syariah Indonesia atau Reindo Syariah yang menjadi Muzaki Baznas sebagai UPZ Baznas rutin membayarkan Zakatnya melalui Baznas baik Zakat Perusahaan maupun Zakat para karyawannya.

“Sejak tahun 2016, Reindo Syariah bekerja sama dengan Baznas dalam menghimpun dan menyalurkan ZIS bersama-sama menyantuni anak yatim, bantuan pendidikan dan program Nasional lainnya" ujar Mohan.

"Dan pada 2018, mereka mengadakan santunan serta bantuan paket pendidikan di Yayasan Perguruan Salman Alfarisi sebanyak 100 anak yatim dan didukung Baznas sebagai yang merekomendasikan bantuannya". 

“Baznas dan Yayasan Perguruan Salman Alfarisi bekerjasama dalam program pendidikan untuk membantu para anak yatim/kurang mampu agar dapat pendidikan yang layak. Hasil atau outputnya adalah lahir anak-anak yang cerdas dan berguna bagi Umat, Negara dan Agama,” tutur Mohan.


0 Komentar