Minggu, 30 September 2018 00:25 WIB

Kabarsanas: Selain Palu dan Donggala, Ada Korban di Sigi Akibat Gempa

Editor : A. Amir
Kabasarnas Marsdya M Syaugi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Selain Palu dan Donggala, Kabupaten Sigi di Sulawesi Tengah juga dilanda gempa bumi. Kabasarnas Marsdya M Syaugi menyebut ada banyak korban di wilayah Sigi.

"Daerah yang banyak korban Palu, Donggala, Sigi," ujar Syaugi, Sabtu (29/9/2018).

Usai Palu dan Donggala diguncang gempa dan tsunami pada Jumat, gempa juga melanda Sigi hari ini. Setidaknya ada tiga kali gempa yang tercatat BMKG.

Pada pukul 04.24 WIB, Sigi diguncang gempa berkekuatan 5,5 SR. Kemudian gempa kembali melanda Sigi pada pukul 09.32 WIB dengan kekuatan 5,4 SR. Lalu pada pukul 17.30 WIB, gempa 5,1 SR mengguncang Sigi.

Gempa di Sigi diperkirakan menyebabkan kerusakan-kerusakan. Selain itu menurut Syaugi, ada cukup banyak korban di kabupaten tersebut akibat gempa.

"Banyak juga (korban). Sigi, tim kita ke sana juga," ucapnya.

Meski begitu, Syaugi belum mendapat laporan soal kerusakan dan korban di Sigi. Komunikasi memang terkendala sejak gempa mengguncang Palu dan Donggala kemarin.

Selain Sigi, gempa juga melanda Kabupaten Poso hari ini. Gempa berkekuatan 5,1 SR. Meski begitu belum ada laporan mengenai kerusakan dan korban.

Seperti diketahui, sebanyak 384 orang meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Palu. Korban diperkirakan masih akan terus bertambah.

Sementara itu, belum ada laporan soal korban di Donggala. Hal tersebut karena akses dan komunikasi di Donggala terputus.


0 Komentar