Senin, 01 Oktober 2018 02:11 WIB

Garuda Siap Angkut Relawan Kemanusiaan ke Palu

Editor : A. Amir
Pesawat Garuda jenis ATR 72/600

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu telah dibuka untuk penerbangan bantuan dan komersial secara terbatas.

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan penerbangan khusus “Humanity Flight” untuk mengangkut petugas dan menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban gempa di Palu.

Penerbangan khusus tersebut menggunakan pesawat jenis ATR 72/600 dengan rute Makassar - Palu GA 6086 yang berangkat pukul 14.00 dan penerbangan Palu - Makassar GA 6097 yang berangkat pukul 16.45.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengky Heriandono mengatakan, petugas yang diangkut tersebut terdiri dari tim gabungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Basarnas, Petugas Airnav, Petugas Otoritas Bandara Wilayah V serta petugas teknik GMF AeroAsia.

Selain mengangkut petugas, untuk membantu kelancaran penanganan para korban di Palu, penerbangan khusus tersebut juga mengangkut barang bantuan untuk para korban bencana gempa di antaranya berupa sembako, obat obatan dan pakaian.

Namun demikian, Garuda Indonesia belum dapat mengoperasikan penerbangan regular ke bandara Palu mengingat pertimbangan operasional.

Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandar-udaraan untuk memastikan kelancaran persiapan operasional penerbangan dari dan menuju Palu.


0 Komentar