Rabu, 03 Oktober 2018 02:10 WIB

Inggris Bantu Rp38M untuk Bencana Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Editor : A. Amir
Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Inggris menyetujui bantuan dana senilai Rp 38 miliar untuk bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu-Donggala, Selasa (2/10/2018).

"Saya ingin mengucapkan turut berdukacita atas jatuhnya korban-korban di gempa dan tsunami di Palu. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," kata Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

"Pemerintah Inggris, dalam hal ini Menteri Pembangunan Internasional Inggris, telah menyetujui bantuan kemanusiaan senilai Rp 38 miliar," kata Moazzam. 

Pernyataan Moazzam Malik tersebut berdasarkan rilis yang diterima dari Kepala Media Komunikasi Kedubes Inggris John Nickell. 

Moazzam menyatakan saat ini pihak Kementerian Pembangunan Internasional Inggris tengah dalam perjalanan ke Indonesia untuk mengkoordinasikan bantuan tersebut. 

"Tim dari kementerian tersebut sedang menuju ke Jakarta untuk mengkoordinasikan bantuan kemanusiaan, khususnya dengan pemerintah Indonesia," jelas Moazzam.

Selain itu, pihak pemerintah Inggris mengupayakan mendistribusikan bantuan selain berupa uang. Bantuan yang dimaksud antara lain tenda, selimut, hingga dapur portabel yang saat ini berada di Dubai. 

"Kami juga berhubungan dengan maskapai untuk memindahkan bahan-bahan tersebut ke Palu atau bandara-bandara besar sekitar daerah darurat," pungkas Moazzam.


0 Komentar