Kamis, 04 Oktober 2018 02:14 WIB

Inilah Sistem Pertahanan Udara S-300 yang Tiba di Suriah Bikin Ketar Ketir Israel

Editor : A. Amir
Sistem pertahanan udara S-300

Moskow, Tigapilarnews.com - Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada Selasa 2 Oktober 2018 mengumumkan bahwa Moskow telah menyelesaikan pengiriman 49 unit sistem pertahanan udara S-300 ke Suriah. Keputusan untuk meningkatkan keamanan pasukan Rusia di darat setelah insiden penembakan pesawat Il-20 beberapa waktu lalu.

Sergei Shoigu mengatakan bahwa tentara Suriah akan menghabiskan tiga bulan ke depan untuk mempelajari cara menggunakan sistem tersebut.

Menteri pertahanan mengatakan bahwa Moskow akan mengambil sejumlah langkah untuk meningkatkan keamanan pasukannya di Suriah, termasuk pengiriman sistem S-300.

Langkah ini diambil setelah jatuhnya pesawat militer Il-20 di lepas pantai Suriah, yang diyakini Rusia akibat kesalahan Israel.

Militer Rusia menuduh jet tempur F-16 Israel  menggunakan pesawat Rusia sebagai perisai untuk menahan serangan sistem pertahanan udara Suriah.

Israel membantah tuduhan itu dan menekankan bahwa Tel Aviv telah memperingatkan Moskow tentang adanya serangan udara di wilayah itu secara tepat waktu.


0 Komentar