Jumat, 05 Oktober 2018 15:13 WIB

Polisi Dalami Dugaan Ratna Gunakan Dana Kapal Tenggelam di Danau Toba untuk Oplas

Editor : Yusuf Ibrahim
Ratna Sarumpaet. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnewscom- Polisi menelusuri informasi aktivis Ratna Sarumpaet diduga menggunakan rekening dana bantuan kemanusiaan untuk membayar operasi bedah plastik di RSK Bedah Bina Estetika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, dari hasil pendalaman sementara, rekening pembayaran oplas Ratna Sarumpaet sama dengan rekening yang ditampung untuk bantuan korban Kapal Sinar Bangun yang karam di Danau Toba, Sumatera Utara. 

Namun, polisi belum bisa menyimpulkan apakah Ratna terindikasi melakukan penyelewangan dana bantuan kemanusiaan itu untuk kepentingan pribadi.

"Nomor rekeningnya itu sama dengan waktu kejadian kapal tenggelam di danau toba dengan pembayaran (oplas Ratna Sarumpaet di Bina Estetika)," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jumat (5/10/2018).

Argo menambahkan, polisi masih menelusuri apakah ada unsur tindak pidana atau tidak terkait adanya persamaan rekening antara penggalaan dana korban kapal karam dengan pembayaran oplas Ratna. Selain itu, polisi belum menjelaskan apakah temuan fakta baru soal rekening ini akan diselidiki secara terpisah atau tidak dengan kasus hoaks Ratna.

"Nanti penyidik akan melakukan penyelidikan apakah ditemukan pidana atau tidak di situ," katanya.(exe/ist)


0 Komentar