Rabu, 10 Oktober 2018 19:53 WIB

Cabor Para Tenis Meja TT10 Sumbang Emas Asian Para Games 2018

Editor : A. Amir
David Jacobs, atlet para tenis meja yang raih emas Asian Para Games 2018.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Cabang olahraga (Cabor) para tenis meja berhasil sumbang medali emas melalui atlet David Jacobs di nomor tunggal putra TT10 Asian Para Games 2018. Ia mengalahkan atlet China, Lian Hao, pada nomor tunggal putra TT10, Selasa (9/10/2018) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Setelah meraih medali emas, David bertekad untuk lolos ke Paralympic Tokyo 2020. Itu merupakan target jangka panjang atlet kelahiran Makassar itu.

"Target terdekat ya main di ganda putra, lalu fokus meraih tiket ke Paralympic Tokyo," katanya.

Pada edisi Paralympic 2012 London, David mempersembahkan medali perunggu dari tunggal putra (TT 10). Ini merupakan medali pertama bagi kontingen Indonesia dalam ajang tersebut.

"Yang paling penting adalah fokus untuk menuju Tokyo dan berharap bisa meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya," tuturnya.

Ia juga berharap prestasinya pada Asian Para Games ketiga ini memberikan inspirasi untuk anak-anak muda disabilitas Indonesia.

"Sekarang perhatian pemerintah untuk atlet Paralympic sangat besar, jadi saya berharap anak-anak muda untuk ikut olahraga dan berprestasi," ungkapnya.

Meraih medali emas, David Jacobs juga akan mendapat bonus sama seperti atlet Asian Games 2018, yakni Rp 1,5 miliar. Ia berencana untuk menyisihkan bonusnya untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala.


0 Komentar