Senin, 15 Oktober 2018 11:34 WIB

Garuda Optimis Penambahan Layanan Baru Dapat Bantu Pertumbuhan Bisnis

Editor : Yusuf Ibrahim
Garuda Indonesia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maskapai pembawa bendera nasional Garuda Indonesia memperkuat jaringan regionalnya dengan meluncurkan rute baru Singapura-Tanjung Pandan yang dimulai dilayani pada 29 Oktober 2018. 

Penerbangan langsung Tanjung Pandan-Singapura tersebut nantinya akan dilayani empat kali per minggu  dengan menggunakan  pesawat Bombardier CRJ-1000 yang memiliki kapasitas 96 kursi ekonomi. 

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, layanan baru ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata Indonesia khususnya mendukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam memperkuat 10 destinasi prioritas di luar Bali di mana salah satunya adalah Tanjung Kelayang, Belitung.

"Penerbangan langsung ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas jaringan internasional Garuda Indonesia serta sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat konektivitasnya di kawasan Asia Tenggara," kata Pikri dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (15/10/2018).

Singapura merupakan salah satu hub internasional paling ramai sekaligus juga hub terdekat ke Indonesia. Dengan penerbangan langsung yang kurang dari satu jam dari Singapura, Belitung diyakininya merupakan tujuan liburan singkat yang sempurna.

Dia optimis penambahan layanan baru ini dapat membantu pertumbuhan bisnis dan perdagangan di kawasan Tanjung Pandan dan sekitarnya, khususnya mengingat bahwa saat ini Tanjung Pandan dianggap sebagai salah satu Zona Ekonomi Khusus.

Layanan penerbangan Singapura-Tanjung Pandan akan berangkat dari Bandara Changi Singapura pada 17.20 LT di setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at lalu jam 17.30 pada keberangkatan di hari Minggu dan tiba di Bandara Internasional Hanandjoeddin di Tanjung Pandan pukul 17.50 untuk yang penerbangan di hari Senin, Rabu, Jum’at dan pukul 18.00 untuk penerbangan di hari Minggu. 

Penerbangan kembali akan berangkat dari Bandara Internasional Hanandjoeddin di Tanjung Pandan pukul 14.50 WIB dan tiba di Bandara Changi Singapura pada 16.20 LT.

Saat ini Garuda Indonesia melayani 84 penerbangan per minggu ke dan dari Singapura menuju kota-kota di Indonesia seperti Singapura-Jakarta (9x setiap hari), Singapura-Surabaya (setiap hari), dan Singapura-Denpasar (2x setiap hari).(exe/ist)


0 Komentar