Minggu, 04 November 2018 15:06 WIB

Prabowo Tegaskan Bukanlah Kelompok Ekstremis

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo Subianto (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Capres Prabowo Subianto didukung Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab dan berbagai elemen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Prabowo menegaskan pihaknya bukanlah kelompok ekstremis. "Kita sebarkan bahwa kita ingin keadilan untuk rakyat kita, keadilan untuk umat kita, dan kita bukan Islam yang ekstrem," kata Prabowo dalam sambutan dukungan deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi), di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).


Dia menegaskan pihaknya adalah kelompok Islam yang cinta damai. Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis (Kostrad) ini juga berjanji kelompoknya akan menjaga semua kelompok di Indonesia.

"Kenapa saya mau bersahabat dengan Habib Rizieq? Karena dia komitmen pada Pancasila, komit pada NKRI, komit pada Bhinneka Tunggal Ika. Tentunya, sebagai muslim, sebagai guru agama, ingin menjaga marwah agama Islam, tidak mengancam agama lain," kata Prabowo.

"Kita Islam yang rahmatan lil alamin (membawa rahmat bagi alam semesta). Kita akan menjaga perdamaian. Kita ingin Islam yang damai. Kita ingin Islam yang menjaga semua suku dan semua agama. Itu komitmen kita," kata Prabowo.

Dikatakannya, komitmen menjaga semua kelompok masyarakat di Indonesia sudah tercantum dalam hasil Ijtima Ulama II yang sudah dia teken. Selain itu, Ijtima Ulama yang digelar GNPF Ulama itu juga berkomitmen kepada Pancasila.(exe/ist)


0 Komentar