Senin, 12 November 2018 08:06 WIB

Serangan Israel ke Gaza Tewaskan Enam Warga diantaranya Dua Pemimpin Hamas

Editor : A. Amir
Ilustrasi Jet tempur Israel melakukan pemboman

Gaza, Tigapilarnews.com - Pasukan Israel melancarkan serangan militer ke Jalur Gaza, Minggu (11/11/2018). Dalam serbuan tersebut, seperti dikutip Reuters, ada dua pemimpin Hamas yang terbunuh.

Berdasarkan informasi dari pihak di Palestina, jet tempur Israel terbang rendah dan melepaskan tembakan setidaknya hingga 20 kali ke ruang terbuka. Mengutip dari AFP, setidaknya enam warga sipil turut jadi korban tewas dalam serangan tersebut.

Atas peristiwa tersebut, militer Israel menuding itu sebagai balasan setelah ada baku tembak yang terjadi dengan pihak di Jalur Gaza.

Sementara itu, di wilayah Ramallah, Tepi Barat warga Palestina memperingati hari kematian pemimpin mereka, Yasser Arafat.

Arafat wafat 14 tahun lalu setelah bertahun-tahun memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Dia wafat pada usia 75 di sebuah rumah sakit di Perancis pada 11 November 2004.

Kematian Arafat sendiri memberikan duka mendalam bagi rakyat Palestina. Tak sedikit yang menganggap pemimpin mereka itu diracuni Israel. Pihak Israel membantahnya, dan hasil investigasi di Perancis pada 2012 itu pun tak menemukan bukti diracun.


0 Komentar