Senin, 12 November 2018 12:25 WIB

Bunda Merah Putih dan Blusukan Jokowi Tanamkan Sportifitas dan Solidaritas di Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim
Turnamen Bola Voli Putri 2018 yang digelar Bunda Merah Putih (BMP). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bunda Merah Putih (BMP) dan Blusukan (Bulaksumur untuk Kemenangan) Jokowi terus bergadengan tangan bersama masyarakat membangun wilayah dan memperhatikan lingkungan serta kesehatan. 
 
Untuk itu, menyelenggarakan turnamen Bola Voli Putri 2018, di Lapangan Taman Kota, Jalan  Merdeka Raya, Depok, Minggu (11/11/2018) pagi sampai petang.
 
BMP menyadari olahraga yang teratur terbukti bermanfaat bagi tubuh karena dapat memperlancar sistem peredaran darah, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit, hingga menurunkan risiko terkena obesitas. Kesempatan ini diikuti sebanyak 10 tim dari Depok dan sekitarnya.
 
Ketua Umum BMP, Angela Brigita, mengatakan jika pihaknya mendukung turnamen ini karena seluruh kepanitiaan, peserta berasal dari masyarakat setempat. Sehingga masyarakat dapat merasa hidup yang sehat dan bugar. 
 
Turnamen ini mampu menyedot perhatian masyarakat di lokasi tersebut, yang ditunjukkan dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak meski cuaca panas menyengat.
 
"Kami berkumpul di Merah Putih untuk masa depan anak kita. Cita-cita Bunda apa sih kalau bukan memikirkan masa depan anak-anak. Dengan infrastruktur yang sudah terbangun dan masih terencana ini oleh Presiden Joko Widodo, tentu akan sangat membantu anak-anak kita," katanya.
 
"Oleh sebab itu saya harap Bunda untuk memilihh Pak Jokowi di Pilpres 2019 nanti karena sudah terbukti nyata kerjanya. Kami, BMP, memilih kejuaraan ini karena berfikir nantinya pada Pilpres sudah tertanam jiwa sportifitas pada masyarakat Indonesia serta solidaritas," tukasnya.
 
Lebih jauh dikatakannya lagi, di lokasi terpisah BMP juga menjalankan pengajian dengan Fatayat NU. Sedangkan yang paling utama dari turnamen voli adalah sportifitas sehingga bukan mencari pemenang, dan diharapkan melaksanakan kegiatan olahraga ini dengan seakrab mungkin, sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dan dengan semangat yang setinggi-tingginya. 
 
Sehingga kesan yang diapatkan adalah sesuatu yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan.
 
Sementara itu, selain uang tunai untuk juara, seluruh peserta mendapatkan paket sembako yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara.
 
Ditambahkannya lagi, pihaknya tidak memungut tiket masuk untuk menyaksikan turnamen ini dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Sedangkan sebelumnya, Bunda Merah Putih (BMP) juga rutin bergoyang Senam Sehat "Goyang Dayung Jokowi" di masyarakat.
 
Di bagian lainnya, pengajian BMP dan Fatayat NU di Jakarta, di antaranya bertujuan mendoakan dan kelancaran usaha Jokowi- Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Selain itu, Herdianti dari BMP menuturkan semoga menjadi negara yang Rahmatan Lil Alamin.(exe)

0 Komentar