Selasa, 13 November 2018 19:08 WIB

Pemerintah Kerajaan Saudi Jelaskan Keberadaan dan Pribadi Rizieq Shihab

Editor : Yusuf Ibrahim
Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menegaskan tidak ada masalah dengan keberadaan Habib Rizieq Shihab di negaranya. 

Arab Saudi juga menegaskan tidak ada persoalan dengan Izin tinggal pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Kalau seandainya Habib Rizieq memiliki masalah di Kerajaan Arab Saudi tentu dia sudah di penjara. Kita lihat Habib Rizieq dalam hal ini masih dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya, baik oleh Pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi," tutur Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi saat melakukan silaturahmi di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Dia menegaskan, pemerintahnya juga tidak memberikan pendanaan kepada Rizieq selama tinggal di Arab Saudi.

"Habib Rizieq secara pribadi orang yang mampu dan cukup baik, terutama finansial beliau memiliki cukup untuk menghidupi dirinya sendiri, tidak dibiayai," katanya.

Osama menganggap Rizieq bukan sosok yang harus ditakuti. Jika memang ada masalah, kata dia, Rizieq tentu akan dihukum.

"Saya kira Habib Rizieq bukan sosok yang menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran, tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Saudi atau pun di Indonesia. Habib Rizieq tidak ada masalah, baik di Indonesia atau pun Saudi," tuturnya.

Kedatangan Osama disambut pengurus PP Muhammadiyah antara lain Ketua PP Muhammadiyah Bachtiar Effendy dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, dan satu orang penerjemah.(exe/ist)


0 Komentar