Senin, 03 Desember 2018 21:08 WIB

Bunda Merah Putih Serahkan Bantuan untuk Tiga Ponpes

Editor : Yusuf Ibrahim
Hamdan Rasyid (kedua dari kiri) bersama istri dan Endang Budi Karya serta Angela Brigita. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Relawan Bunda Merah Putih (BMP) mewujudkan bantuan untuk tiga pesantren dan rumah yatim piatu, Senin (03/11/21018).
 
Masing-masing tempat tersebut, yakni Pondok Pesantren Baitul Hikmah, Jl. Curug Taufiq 90, Curug, Bojongsari,  Depok, pimpinan DR. KHM. Hamdan Rasyid, MA, lalu Pondok Pesantren Ummul Qura Pondok Cabe, Ciputat Tangerang, pimpinan KH. Syarif Rahmat, SQ dan Pesantren Tahfidz Insitut Ilmu Al-Quran (IIQ) Wates, Sawangan, Depok, Pimpinan Dr. KH. Fathoni dan DR. KH. Ahsin Muhammad.
 
Sebelumnya, hal tersebut telah diberikan secara simbolis di
Rumah Aspirasi #01 saat berlangsungnya Musik Asik, Minggu (25/11/2018). Rumah Aspirasi merupakan tempat para pendukung Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma'ruf Amin untuk kemenangan di Pilpres 2019.
 
Rangkaian kesempatan tersebut, diikuti langsung Pembina BMP, Endang Budi Karya Sumadi dan Ketua Umum BMP, Angela Brigita serta para anggota dan relawan lainnya. 
 
Pondok Pesantren Baitul Hikmah jadi lokasi pertama yang didatangi. Memasuki lingkungan Ponpes, suasana yang agamis begitu terasa. Para santri dengan antusias melantunkan shalawat bergantian, menyambut kedatangan BMP.
 
Endang menerangkan, jika sejumlah bantuan yang diberikan sebagai wujud nyata untuk terus berupaya berbagi terhadap sesama.
 
Bantuan ini, dikatakannya lagi, merupakan wujud kepedulian Bunda Merah Putih secara swadaya dari pengurus dan donatur yang peduli. Pihaknya berharap, apa yang dilakukan Bunda Merah Putih bisa memotivasi masyarakat, khususnya para relawan untuk terus saling bergandengan tangan membangun Indonesia. 
 
Selain untuk menyerahkan bantuan, BMP juga datang untuk memberikan dukungan moril kepada para santri agar lebih bersemangat dalam belajar, mengkaji kitab-kitab dan diharapkan kelak ketika sudah berada di tengah masyarakat mampu menjadi penyejuk untuk umat, agama serta bekal masa depan agar menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang berakhlaq mulia.
 
“Anak-anakku, harus tetap semangat. Jangan lupa juga untuk selalu mendoakan orangtua kita, sebab kita telah banyak merasakan jasanya. Saya doakan juga anak-anak semua alsupaya bisa mewujudkan cita-citanya, termasuk yang ingin menjadi presiden atau menteri," tuturnya.
 
Meski terus diguyur hujan, namun BMP tetap antusias menjalanibrangkaian kegiatan dan silaturahminya. Karena itu Endang menyampaikan, agar yang telah dilakukan dapat jaminan berkah dari Allah SWT.
 
"Semoga, selain bermanfaat untuk anak-anak, juga untuk pesantren yang tengah melakukan pembangunan. Bahkan tadi ada mess yang kebakaran dan santrinya di pindah ke tempat lainnya. Musldah2l-mudahan semua benar-benar bermanfaat dan segera rampung," tutupnya.
 
Kemudian, Rektor IIQ Jakarta, Prof. Dr. Huzaemah Tahido Yanggo, MA. Memberikan apresiasi yang mendalam atas apa yang diserahkan BMP. Bahkan Huzaemah memberikan doa agar upaya BMP selalu mendapatkan kemudahan san kelancaran serta terus semangat di jalan kebaikan. 
 
Selain itu, BMP diharapkan bersedia meluangkan waktu kembali melakukan kunjungan dan silaturrahmi yang telah terbangun tetap dapat dipertahankan hingga seterusnya.
 
Sementara itu, Angela Brigita, menambahkan jika selain bantuan untuk pembangunan atau renovasi tempat pesantren, juga diberikan perlengkapan belajar, alat peraga edukasi untuk kelompok bermain.
 
"Bantuan yang kita berikan, benar-benar untuk pihak yang berhak menerima bantuan. Daripada kita ribut-ribut, banyak wacana, berdebat dan melakukan yang tidak baik terhadap orang lain, hujatan di dunia maya, tentu lebih baik melakukan hal nyata seperti ini," imbuhnya.
 
"Apa yang kita kerjakan ini mudah-mudahan membawa berkah dan kemudahan bagi usaha kita semua," tutupnya.(exe)

0 Komentar