Rabu, 05 Desember 2018 16:10 WIB

Prabowo Tegaskan Telah Berjuang untuk Pemenuhan Hak-hak Disabilitas

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo Subianto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Buku pandangan strategis Prabowo Subianto, Paradoks Indonesia edisi format braille kembali dibagikan kepada kaum disabilitas.

Hari ini, buku tersebut dibagikan Calon Presiden nomor urut 02 itu saat menghadiri acara perayaan hari disabilitas internasional ke 26 tahun 2018 yang digelar oleh DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Buku tersebut secara simbolis diberikan kepada Furqon Hidayat dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia. Dalam sambutannya, Prabowo Subianto menyampaikan terimakasih karena bisa berkumpul hari ini bersama para penyandang disabilitas dalam peringatan hari disabilitas internasional itu.

Ketua umum Partai Gerindra ini mengatakan bahwa partainya telah berjuang untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak kaum disabilitas dengan melahirkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang penyanydang Disabilitas di DPR. 

"Seperti bagaimana saudara ketahui di lingkungan saya, partai politik yang saya pimpin saat ini merasa berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia, dan di situ kami menganggap komunitas disabilitas di Indonesia adalah warga negara yang ikut memiliki hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak," kata Prabowo di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (5/12/2018). 

Mantan Danjen Kopassus itu melanjutkan, tujuan utama bernegara adalah melindungi segenap tumpah darah di Indonesia. "Karena itu siapa yang ingin menjadi pemimpin di negara ini di setiap tingkat apakah pemimpin tingkat desa, tingkat kecamatan, provinsi atau tingkat nasional, setiap anak bangsa yang ingin menerima tugas dan amanah sebagai pemimpin wajib untuk berjuang melindungi segenap tumpah darah Indonesia," katanya. 

Sementara itu, Furqon Hidayat dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia bersyukur menerima buku Prabowo tersebut. Furqon berharap buku itu bisa bermanfaat bagi para penyandang disabilitas tunanetra. 

"Kami masyarakat tuna Netra Indonesia Terimakasih atas pemberian buku Paradoks Indonesia Versi Braille mudah-mudahan buku ini akan bermanfaat bagi teman-teman tunanetra," kata Furqon dalam kesempatan sama. 

Dia pun mendoakan agar Prabowo Subianto bersama Sandiaga Salahuddin Uno bisa terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 mendatang.

"Meskipun kami ini buta, tapi kami tahu Bapak Prabowo di masa beliau menjadi tentara beliau sangat berjasa di daerah daerah konflik, karena itu mari kita sama-sama berdoa semoga beliau di izinkan oleh Allah swt untuk memimpin negeri ini. Mudah-mudahan Indonesia menjadi negara yang menghormati dan melindungi dan memenuhi hak hak disabilitas," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar