Kamis, 27 Desember 2018 15:45 WIB

Amien Rais Dinilai Tak Berbuat Semaunya

Editor : Yusuf Ibrahim
Amien Rais. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Amien Rais terus mendapatkan dukungan setelah lima pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) memintanya mundur dari partai berlambang matahari terbit itu.

Kali ini, dukungan dari mantan Koordinator Nasional Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Muhammad Izzul Muslimin.

Sepengetahuannya, Amien Rais selalu mendasarkan pikiran dan tindakannya kepada Alqur'an. Artinya lanjut dia, semua langkah Amien Rais selama gerakan reformasi tidak lepas dari pemahaman dan keyakinannya kepada nash-nash dalam Alqur'an. 

"Ini mengisyaratkan bahwa gerak langkah Pak Amien tidak lepas dari pemahamannya terhadap Alquran," ujar Muhammad Izzul Muslimin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/12/2018).

Dia melihat, Amien Rais tidak berbuat semaunya, kecuali punya dasar yang kuat dari pemahamannya atas nash-nash Alquran. "Jadi, jangan dibalik pemahamannya justru menuduh Pak Amien memanfaatkan Alquran untuk legitimasi pendapatnya," kata Presidium Aliansi Pencerah Indonesia (API) itu.

Dia pun lantas mempertanyakan kenapa Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohammad, Toeti Heraty dan Zumrotin justru berada di belakang Amien Rais yang secara konsisten tetap menjadikan Alquran sebagai dasar tindakannya saat reformasi.

"Apakah hanya karena beda pilihan dan afiliasi politik yang kemudian mereka sekarang menuduh Pak Amien demikian?" tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar