Rabu, 02 Januari 2019 13:08 WIB

Jokowi Tinjau Beberapa Lokasi Terdampak Tsunami Selat Sunda

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Jokowi Tiba di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Rabu (2/1/2019) pagi.

Kedatangan Presiden ke Lampung untuk meninjau beberapa lokasi terdampak tsunami Selat Sunda yang terjadi 22 Desember 2018 lalu, dan juga lokasi pengungsi.

Tiba di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan pada pukul 09.05 WIB, Presiden disambut oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

“Lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin dalam siaran persnya, Rabu pagi.

Selanjutnya Presiden akan meninjau pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di rumah sakit yang berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah meninjau semua lokasi, sore harinya Presiden akan menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung, antara lain Menteri Koordinator Politi Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.(exe/ist)


0 Komentar