Kamis, 10 Januari 2019 17:24 WIB

Ganjar Pranowo Tolak Keraguan para Pengamat

Editor : Yusuf Ibrahim
Politikus PDIP, Ganjar Pranowo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jawa Tengah (Jateng) masih menjadi acuan bagi parpol Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara nasional.

Sebutan kandang banteng masih tersemat di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar ketiga di Indonesia ini.  Politikus PDIP, Ganjar Pranowo menolak keraguan para pengamat yang menyebut mulai terkikisnya sebutan kandang banteng.

“Saya tegaskan Jateng tetap masih kandang banteng. Buktinya kemarin (Pilgub 2018) menang kan, kalau absolutisme kemenangannya mungkin orang bisa mempertanyakan. Itu tantangan bagi partai ini untuk memperbaiki ke depan, karena memang perhelatan politik adalah panggung pertempuran sesungguhnya," ujar Ganjar di Semarang, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, tren yang makin liberal serta pilihan masyarakat yang menjadi cair menjadi penyebab menurunnya suara PDIP pada Pilgub 2018 lalu. Namun, semua itu sudah dilakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan.

"Sebagian besar kepala daerah di Jawa Tengah ini berasal dari PDI Perjuangan, jadi saya tegaskan jika Jateng masih tetap kandang banteng," pungkasnya.(ist)


0 Komentar