Selasa, 26 Februari 2019 14:09 WIB

Operasional RSUD Kota Tangerang Dihentikan Sementara

Editor : Eggi Paksha
RSUD Kota Tangerang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah kebakaran yang terjadi semalam, operasional RSUD Kota Tangerang dihentikan sementara.

Sedangkan pasien yang menggunakan BPJS diminta untuk sementara berobat di Faskes pertama mereka. Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, pihaknya sedang melakukan evaluasi pasca kejadian kebakaran ini.

"Memang tidak dioperasikan dulu, mulai dari rawat inap, rawat jalan ataupun tindakan medis lainnya," kata Arief, saat melakukan peninjauan langsung, di RSUD Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019).

Dijelaskan dia, listrik pascakebakaran yang terjadi pada 25 Februari 2019 malam, mati total. Sehingga tidak ada penerangan untuk menghidupkan peralatan bantu medis.

"Makanya, seluruh tenaga medis dan karyawan di rumah sakit tidak dibolehkan masuk dulu. Hanya petugas keamanan dan kebersihan saja yang berada di dalam gedung, membersihkan kotoran," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak seluruh pintu pelayanan dijaga satpam dan tertutup. Di papan pengumuman tertulis, bahwa pelayanan RSUD Kota Tangerang tidak beroperasi mulai hari ini.

Sedang, bagi pasien dengan rujukan BPJS Kesehatan, diminta untuk kembali ke faskes awal, mengurus perpindahan rujukan lagi. Tidak beroperasinya layanan di RSUD ini hingga batas waktu yang belum diketahui.(sndo)

 

0 Komentar