Rabu, 06 Maret 2019 12:35 WIB

Ma`ruf Smin Katakan Koperasi di Setiap Masjid dapat Perkuat Ekonomi Umat

Editor : Yusuf Ibrahim
Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma`ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma`ruf Amin mengatakan, keberadaan koperasi di setiap masjid sangat penting demi memperkuat ekonomi umat.

Menurutnya, koperasi mampu mendorong umat untuk mandiri dan berkontribusi positif bagi bangsa. “Tugas ulama di antaranya adalah menjaga dan melayani umat, sebagai arus baru ekonomi Indonesia,” kata Ma`ruf Amin pada acara “Tangerang Hiji Bae, Penyematan Sorban Untuk 99 Tokoh Tangerang Utara di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin, (5/3/2019). 

Acara tersebut digelar para peserta menggelar ikrar kesetiaan mengawal NKRI dan memenangkan dalam Pilres 2019 oleh ribuan warga Tangerang Utara.

Ma’ruf Amin mengingatkan para pendukung untuk berjuang bersama memajukan bangsa dengan memilih pasangan Joko Widodo dan Ma`ruf Amin. Dia menyerukan perlu sinergi para pihak dalam mengurangi kesenjangan ekonomi di Indonesia.

“Sinergi antara pemerintah, ulama dan pengusaha dalam memberdayakan dan menguatkan ekonomi keumatan,” kata ulama asal Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang itu.

Upaya perbaikan ekonomi umat yang digulirkan itu bukan hanya wacana belaka tapi sudah dilakukan sejak aktif di NU maupun MUI.

Menurut dia, pada tahun 2017, menghelat Kongres Ekonomi Umat dan meminta pemerintah untuk menjadikan pesantren dan majelis taklim sebagai mitra dalam hal pemberdayaan ekonomi.(ist)


0 Komentar