Rabu, 06 Maret 2019 20:32 WIB

Banyuasin Jadi Kabupaten/Kota ke-15 di Sumsel yang Didatangi Tim All Star Indonesia, Ini Tiga Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup 2019

Editor : Yusuf Ibrahim
Eddy Sofyan (tengah) didampingi Lury Elza Alex yang mewakili Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup bersama para peserta asal Kabupaten Banyuasin, Sumsel. (foto Ridwan)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Usai mengikuti coaching clinic dalam ajang Alex Noerdin Cup 2019 yang digelar di Lapangan sepak bola Munai Serumpun, Pangkalan Balai, Banyuasin, Rabu (6/3) siang, tiga pemain usia dini dinobatkan sebagai pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 zona Banyuasin.
 
Ketiga pemain yakni Dimas Putra Pratama, Muhammad Reza Pratama dan Irhasono Widodo. Mereka dipilih oleh lima pemain Timnas All Star yang berisikan mantan-mantan punggawa timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh pelatih Nassir Salassa.
 
Eddy Sofyan selaku Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019 menyebutkan, Kabupaten Banyuasin menjadi kabupaten/kota ke-15 di Sumsel yang telah disambangi Tim All Star Indonesia.
 
“Tim Alex Noerdin Cup sudah tiba di Banyuasin. Sudah hampir tiga bulan melakukan perjalanan. Di sini menjadi daerah ke-15 yang kita datangi,” katanya memberikan kata sambutan. 
 
Dia mengatakan, di Kabupaten Banyuasin terpilih tiga pemain yang akan ke Palembang mengikuti pelatihan sepakbola dari legenda sepakbola dunia Ronaldinho. 
 
“Di sini tiga anak. Jadi totalnya sudah 42 anak yang terpilih dari kota/kabupaten yang sudah kita datangi. Mereka akan menjadi siswa pertama Alex Noerdin Football Academy,“ tegasnya. 
 
Sementara itu, Lury Elza Alex yang mewakili Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup mengatakan kegiatan ini merupakan pembinaan talenta muda untuk menjadi pemain profesional. “Saya mewakili Bapak Alex menyampaikan, di sini (Alex Noerdin Cup) membina adik-adik menjadi pemain sepakbola dunia. Inilah tugasnya memberikan pelatihan secara gratis,” katanya. 
 
Dia berjanji akan membantu anak-anak untuk berangkat ke Jakabaring mengikuti coaching clinic yang akan diberikan Ronaldinho. “Semua akan kami bantu sampai ke Jakabaring,” katanya.(exe)
 
 

0 Komentar