Jumat, 15 Maret 2019 18:05 WIB

Ma'ruf Amin Tegaskan Kasus Rommy Tak ada Hubungannya dengan Pilpres

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum (Ketum) DPP PPP, Romahurmuziy atau Rommy. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin angkat bicara terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Umum (Ketum) DPP PPP, Romahurmuziy atau Rommy.

Kiai Ma'ruf berharap semua pihak harus tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Sebab, hal ini dianggap prinsip hukum yang harus dipegang.

"Kedua itu saya kira masalah pribadi tidak ada kaitannya dengan pilpres, jangan sampai ini dikait-kait," kata Ma'ruf di Kediamannya, Menteng, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Menurut Kiai Ma'ruf, meski belum diketahui secara pasti kasus apa yang menjerat Rommy, ia menegaskan bahwa hal tersebut tak ada hubungannya dengan Pilpres. Sementara, dalam penegakan hukum terhadap korupsi, sikap Presiden Jokowi sudah jelas tidak ada upaya untuk mengintervensi.

Ketua Umum MUI itu juga mengaku kepercayaan masyarakat tetap tinggi terhadap pemerintahan Jokowi dalam hal pemberantasan korupsi.

"Masyarakat harus bisa membedakan antara personal kemudian kepentingan kepentingan, kita pilpres jadi jangan pilpres dikaitkan dengan urusan pribadi," pungkasnya.(ist)


0 Komentar