Selasa, 19 Maret 2019 12:05 WIB

Ma'ruf Amin Targetkan Suara Minimal 60 Persen di Madura

Editor : Yusuf Ibrahim
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin memiliki perhatian yang serius terhadap Pulau Madura.

Kiai Ma'ruf berharap kunjungannya ke pulau garam berbuah maksimal dalam Pilpres 2019 nanti. Menurut Kiai Ma'ruf, dirinya akan memanfaatkan kunjungannya ke Madura itu untuk memerkuat suara Capres nomor urut 01 Jokowi. Sebab, pada 2014 lalu suara calon petahana itu kalah dengan Prabowo Subianto.

"Dulu kalah banyak Pak Jokowi di sana. Karena itu kita balik sekarang, harus menang banyak," ujar Ma'ruf di sela-sela safari ke Jawa Timur, Selasa (19/3/2019).

Di Pulau Madura, Mustasyar PBNU akan menyapa masyarakat Sumenep dan Pamekasan. Dia menilai, sebenarnya suara dukungan di Madura sudah cukup bagus. Saat ini, dukungan masyarakat Madura hanya perlu diperkuat. 

"Menurut yang saya dengar sudah bagus tinggal memantapkan supaya lebih bagus lagi," ucap mantan Rais Aam PBNU ini. 

Ketua Umum MUI Pusat ini menargetkan suara minimal 60% di Madura untuk menang pada Pilpres 2019. Pasalnya, masyarakat Madura hampir 100% merupakan warga nahdliyin.  "60 minimal 60 lah, kalau bisa 70 bagus (target suara), tapi 60 lah minimal," pungkasnya.(ist)


0 Komentar