Rabu, 24 April 2019 18:45 WIB

Wakil Wali Kota Tangsel Pantau Pencoblosan Ulang, Begini Hasilnya

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi pencoblosan di TPS. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelaksanaan pencoblosan atau Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 49 Rengas dan 71 Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) aman lancar.

Pemkot Tangsel sendiri sudah menyiapkan tim medis untuk mengantisipasi gangguan kesehatan petugas KPPS yang bertugas.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, pun menyempatkan diri melakukan pemantauan langsung di TPS. Benyamin mengatakan, animo warga yang datang ke dua TPS itu juga cukup tinggi.

"Kalau dari yang saya lihat sendiri di dua TPS tadi cukup bagus, kalau dilihat datanya sudah 50 persen warga datang," katanya, saat di TPS 71 Cempaka Putih, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ben ini mengakui, kinerj KPU Tangsel dan petugas PPS di lapangan dalam menyiapkan PSU harus diapresiasi seluruh masyarakat.

"Mereka telah bekerja secara maksimal dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di PSU kali ini. Kalau kita lihat, partisipasi masyarakat cukup baik," katanya. 

Apalagi, saat ini aktivitas warga yang ingin mencoblos tetap normal. Artinya, tidak ada libur nasional saat PSU. Meski demikian, mereka menyempatkan diri mencoblos.

"Dari pemkot, kami juga menyiapkan tenaga medis puskesmas, untuk menjaga kesehatan para petugas di lapangan, demi kelancaran pelaksanaan PSU," pungkasnya.(exe)


0 Komentar