Jumat, 26 April 2019 12:59 WIB

TKN Ungkap Miliki 25 Ribu Bukti Kecurangan dalam Pemilu Presiden

Editor : Yusuf Ibrahim
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya mempunyai 25 ribu bukti kecurangan dalam pemilu presiden.

Menurut Hasto, pihaknya sudah menerima laporan dan pengaduan dari masyarakat maupun tim yang bertugas di lapangan terkait dugaan kecurangan termasuk di dalamnya money politik.

"Praktik money politics yang juga dilakukan secara masif dengan simbol 2, simbol 2 itu dua ratus ribuan. Kami temukan itu di Jabar, di Jatim, kami temukan," kata Hasto di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Dalam hal ini, Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengaku akan menindaklanjuti mana yang pas untuk dilaporkan ke Bawaslu dan mana yang tepat untuk dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hasto berharap, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno tak melakukan gugatan ke MK karena jumlah selisih suara yang cukup tebal dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Namun jika akhirnya disengketakan ke MK itu hak paslon 02.

"Dengan demikian kami juga menyiapkan diri tim hukum tim advokat kami menyiapkan sekiranya nanti ada gugatan," pungkasnya.(exe)


0 Komentar