Senin, 06 Mei 2019 12:12 WIB

Masyarakat Diimbau Jauhi Fitnah saat Puasa

Editor : Yusuf Ibrahim
Masjid Istiqlal. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengelola Masjid Istiqlal mengimbau, bulan suci Ramadhan itu dipakai untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

Masyarakat pun diminta menjauhi diri dari perbuatan fitnah. Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, di hari bulan suci Ramadhan mendatang, sudah sepatutnya digunakan setiap orang untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, yakni dengan memperbanyak zikir dan belajar agama.

"Bulan puasa secara rohani tak usah terlalu muluk targetnya, cukup tahan diri, jangan mencela, mencaci maki, dan menyebarkan fitnah. Lalu, jangan puasa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan," kata Abu pada wartawan, Minggu (5/5/2019).

Menurut Abu, terkait pengunjung Masjid Istiqlal di bulan suci Ramadhan, diimbau juga agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan area masjid. Dan jagalah etika agar kawasan Masjid Istiqlal tetap terjaga dan terpelihara.

"Kunjungan wisatawan, termasuk dari asing di Istiqlal pada bulan puasa pun tetap kita buka terus. Makanya, kami harap untuk sama-sama menjaga Masjid Istiqlal agar tetap indah," katanya.(exe)


0 Komentar