Kamis, 16 Mei 2019 13:13 WIB

Patroli Gabungan untuk Minimalisir Kejahatan pada Malam Hari

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi patroli gabungan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya (PMJ) bersama TNI menggiatkan patroli malam guna mengantisipasi kejahatan jalanan selama bulan puasa Ramadhan.

Warga Jakarta belakangan ini diresahkan dengan aksi geng motor dan kriminalitas jalanan yang biasanya muncul dini hari jelang sahur.

"Kami setiap saat ada patroli gabungan TNI-Polri, kami laksanakan dari tingkat Polsek, Polres, dan Polda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Menurut Argo, patroli itu akan berlangsung di jalan-jalan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Patroli dilakukan untuk meminimalisir tindakan kejahatan pada malam hari atau menjelang sahur, termasuk geng motor maupun tawuran antarwarga.

Sejauh ini, Argo menyebut situasi keamanan di wilayah Jakarta masih kondusif. Angka kejahatan jalanan pun tidak meningkat selama bulan suci Ramadhan ini. 

"Kami preventif selama ini patroli gabungan TNI-Polri. Patroli diologis jelang tengah malam sampai subuh. Kami berjalan, kalau temukan masyarakat atau gerombolan, kami berhenti, bertanya, dan berdialog," tandasnya.(exe)


0 Komentar