Jumat, 05 Juli 2019 13:01 WIB

Pewaris Iniesta dan Busquets Diyakini Tak Kesulitan Adaptasi di Barcelona

Editor : Eggi Paksha
Frenkie De Jong. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Frenkie De Jong serasa bermimpi setelah resmi dinyatakan sebagai pemain Barcelona.

Ia tak menyangka kalau akhirnya bisa menjadi rekan Lionel Messi yang selama ini menjadi idola. Sebenarnya, Barca sudah memastikan De Jong menjadi skuat anyar pada Januari setelah digaet dari Ajax.

Namun, pemain yang direkrut dengan banderol 86 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,3 Triliun itu baru saja diperkenalkan kepada publik. 

Ketertarikan Barcelona pada pemain muda berusia 22 tahun itu karena kontribusinya pada Ajax. Musim lalu, De Jong sukses membantu Ajax ke semifinal Liga Champions.

Dan di Barca nanti de Jong akan mendapatkan tempat istimewa. Ia akan menjadi pewaris Andres Iniesta dan Sergio Busquets, yang bisa bermain di semua posisi. 

"Akhirnya saya sangat senang berada di sini. Sebagai seorang pemain itu adalah mimpi bagi saya untuk bermain di Barca, dan sekarang saya di sini jadi itu sangat bagus," ucap De Jong dikutip laman resmi Barcelona, Jumat (5/7/2019). 

"Saya benar-benar berharap untuk menginjakkan kaki di Nou Camp untuk pertama kalinya. Saya senang bisa bermain dengan Messi, yang selalu saya ikuti. Sekarang idola saya akan menjadi rekan setim saya."

De Jong pun diyakini tak akan mengalami kesulitan beradaptasi dengan permainan Barca. Sebab, Ajax dan Barca mempunyai kesamaan dalam filosi bermain. 

"Saya suka cara bermain Barca. Filosofi Barca dan Ajax sangat mirip, dan saya pikir saya akan menikmatinya. Barca dan Belanda selalu memiliki hubungan istimewa yang luar biasa, dan saya berharap untuk mengikuti tradisi itu. Saya ingin menjadi salah satu pemain hebat Belanda yang pernah bermain di Barcelona."(exe)


0 Komentar