Kamis, 18 Juli 2019 07:18 WIB

Dukung BNN dan Germas, Srikandi GIAN Sosialisasikan Pendidikan Penyalagunaan Narkoba

Editor : Rajaman
Ketua Umum Srikandi GIAN Nasional, Lindsey Afsari Puteri saat sosialisasi narkoba di sekolah

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tak menunggu lama setelah dilantik 22 Juni 2019 lalu oleh DPP Gerakan Indonesia Anti Narkotika, Ketua Umum Srikandi GIAN Nasional, Lindsey Afsari Puteri langsung bergeliat realisasikan salah satu program andalan Srikandi bersama Deputi Pembinaan dan Pendidikan (P2), yakni melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba keliling sekolah dan kampus.

Kali ini SMP Islam Terpadu (IT) Avicenna di Bekasi Utara yang dikunjungi oleh GIAN, melibatkan 300 siswa/siswi dari kelas 7, 8 dan 9, para guru dan perwakilan komite sekolah (orang tua siswa) sebagai peserta aktif. 

Dalam kesempatan penyuluhan ini, salah satu Srikandi GIAN yang juga Wakil Ketua Deputi P2, DR. Ayesha Devina, SpJ, diberi mandat sebagai pemateri dengan paparan seluk beluk narkoba dari sisi medis  kejiwaan yang harus diwaspadai dan dihindari oleh generasi muda.

Turut hadir memberikan sambutan pembuka adalah Ketua Umum DPP GIAN, Guntur Eko Widodo yang didampingi Sekjend dan beberapa jajaran DPP maupun DPW GIAN Jawa Barat dan DPD Bekasi. 

Kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk paparan dan edutainment ini mendapat respon yang sangat baik dari peserta. 

Kolaborasi kreatif dan inovatif antara Ketum DPP GIAN Guntur Eko Widodo, Ketum Srikandi GIAN Nasional Lindsey Afsari Puteri dan Waka. Deputi dr.Ayesha Devina dihadapan peserta cukup berhasil menciptakan pola pembinaan dan pendidikan yang menarik, mudah dicerna, serta membuat siswa-siswi yang rata-rata berusia 12-15 tahun antusias. 

"Ya, mencegah lebih baik daripada mengobati. Inilah salah satu penekanan pergerakan Srikandi GIAN, sebagai bentuk upaya memciptakan ketahanan keluarga guna mewujudkan pencapaian SDG's dalam aspek kesehatan dan kesejahteran," kata Lindsey Afsari di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Lindsey mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP IT Avicenna Bekasi Utara dan seluruh pengajar serta komite yang telah membuka ruang untuk bersinergi positif kali ini. 

"Kami berharap gerakan kebaikan ini bisa terlaksana menyeluruh ke sekolah dan kampus di Indonesia," kata dia.


0 Komentar