Rabu, 24 Juli 2019 14:51 WIB

Dituding Cari Uang dalam Proses Capim KPK, Komisi III Didorong Polisikan Zainal Mochtar

Editor : Rajaman
Firman Soebagyo (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Anggota DPR RI Firman Soebagyo mendorong Komisi III untuk mengambil sikap atas pernyataan dari Direktur Pukat UGM Zainal Arifin Mochtar menuding jika pelaksanaan fit and proper tes Capim KPK dijadikan ajang cari uang dalam memilih pimpinan lembaga anti rasuah.

Sebelumnya, dalam sebuah tanyangan Indonesia Lawyers Club (ILC) di stasiun televisi swasta Direktur Pukat UGM Zainal Arifin Mochtar menyarankan agar pelaksanaan fit and proper test KPK jangan dilakukan oleh DPR periode ini karena ditakutkan akan adanya transaksi serta kesan mencari uang dari proses itu.

"Posisi ini tentunya DPR harus bersikap dan tidak boleh mendiamkan kalau perlu saya mendorong Komisi III mempolisikan Zainal Mochtar karena ini mencoreng nama baik Komisi III secara khusus dan DPR secara umum," ujar Firman di gedung DPR, Rabu (24/7/2019).

Firman yang juga politikus Golkar menilai, bila KPK dibentuk atas dasar UU dan itu membuat adalah DPR, tanpa ada UU KPK tidak akan ada. "Jadi Zainal Mochtar jangan main diujung hanya untuk mencari popularitas dan ini tidak dibenarkan dan menuding DPR mencari kesempatan dalam proses capim KPK," tegas Anggota Komisi II DPR ini. 


0 Komentar