Selasa, 20 Agustus 2019 21:12 WIB

Garuda Muda Rebut Empat Medali di Kejuaraan Wushu Junior Asia 2019

Editor : Yusuf Ibrahim
Neneng Nurosi (kiri) bersama Rainie Elena. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gagal merebut kepingan medali di hari pertama membuat timnas wushu junior Indonesia tampil trengginas di hari kedua Kejuaran Asia Junior Wushu di Nasional Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Senin (20/8).
 
Hasilnya, empat keping medali sukses dipersembahkan skuad Garuda Muda, masing-masing lewat aksi ciamik Rainie Elena Liem, medali emas nomor Girls Chang Quan Children, Patricia geraldine, perak nonor qiangshu girl youth, serta dua perunggu lewat aksi Amadani Bagaskara dari nomor Daoshu boy Children dan Jennifer Tjahyadi, Gunshu Junior Female.
 
Menurut manajer timnas wushu junior Indonesia di Kejuaraan Asia 2019, Neneng Nurosi Nurasjati, hasil yang diperoleh di hari kedua pelaksanaan wushu junior Asia kali ini cukup menggembirakan. Hal tersebut mengingat lawan-lawan yang dihadapi cukup berat.
 
"Salut buat anak-anak karena fighting spirit mereka cukup tinggi. Mereka sama sekali tidak gentar menghadapi lawan berat seperti China, Jepang, Korea, bahkan beberapa wakil dari Asia Timur antara lain Iran," kata Neneng ditemui disela-sela laga hari kedua.
 
Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Karate Indonesia ini menambahkan, tingginya fighting spirit yang dimiliki Rainie dkk di Kejuaraan Wushu Junior Asia kali ini, lebih karena kekompakan dan kerjasama tim yang terjalin baik. Ia pun tidak lupa menyampaikan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan semua pihak.
 
"Terima kasih tentunya kepada Ketua Umum PB Wushu Indonesia (Erlangga Hartanto) yang sengaja hadir memberikan dukungan langsung serta kepada jajaran pengurus PB Wushu Indonesia, pelatih, ofisial dan bahkan orang tua atlet, yang terus memberikan suport kepada timnas wushu junior Indonesia," pungkasnya.(ist)

0 Komentar