Rabu, 21 Agustus 2019 13:35 WIB

MUI Imbau Semua Pihak Tak Terprovokasi dengan Kasus Ustaz Sbdul Somad

Editor : Yusuf Ibrahim
Ustaz Abdul Somad. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dalam rangka klarifikasi atau tabayyun videonya yang belakangan viral, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) hari ini.

Hal tersebut merupakan hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI, Selasa (20 Agustus 2019 kemarin. "Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan," ujar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/8/2019).

Dia mengatakan, Ustaz Abdul Somad siap bertemu dengan pihaknya pukul 15.00 WIB nanti di Kantor MUI. Dia menuturkan MUI ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini. 

"Kami berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut," jelasnya.

Maka itu, kata dia, MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama.

Sekadar diketahui, Ustaz Abdul Somad dilaporkan sejumlah pihak ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri dan Polda Metro Jaya. Pelaporan ke kepolisian itu mengenai video ceramah Ustaz Abdul Somad yang mengaitkan salib dengan jin kafir yang viral di media sosial belakangan ini.(ist)


0 Komentar