Rabu, 28 Agustus 2019 12:36 WIB

Dembele Jadi "Pelicin" Jalan Neymar

Editor : Yusuf Ibrahim
Neymar Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarews.com- Barcelona tidak menyerah memburu Neymar Jr. 

Tahu sang pemain ingin kembali ke Camp Nou, klub raksasa Spanyol itu tak mau membuang peluang dan terus mendekatinya. Kali ini Blaugrana menawarkan ratusan juta euro plus Ousmane Dembele kepada Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pelicin jalan negosiasi.

Sepanjang jendela transfer musim panas ini Neymar selalu menjadi topik hangat karena keinginannya hengkang dari Paris. Meski ada ketertarikan dari Real Madrid dan Juventus, Neymar lebih memilih kembali bersama klub lamanya, Barcelona.

Menurut Marca, Direktur Barcelona Javi Bordas, serta figur penting lainnya yakni Eric Abidal (Direktur SepakBola) dan Oscar Grau Gomar (CEO), Selasa (27/8/2019) telah terbang ke Paris untuk mendiskusikan kesepakatan dengan Les Parisiens. 

Setelah mendarat kembali di Bandara El Prat, Barcelona, Bordas langsung memberikan pernyataan terkait upaya yang telah dilakukannya dalam negosiasi dengan PSG.

"Masih belum ada kesepakatan. Kami bernegosiasi, tapi kami semakin dekat," ujar sang direktur klub. Sementara itu, beberapa hari lalu PSG menyatakan tidak akan merelakan Neymar begitu saja tanpa adanya pengganti yang sepadan.

Dembele telah menunjukkan penampilan impresifnya bersama tim Catalan sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund tahun 2017. Namun, pemain timnas Prancis itu beberapa kali harus berkutat dengan cedera.

Meski begitu Dembele mampu memberi kontribusi yang apik dan membawa Barcelona meraih gelar domestik sejak kedatangannya. Beberapa media Prancis mengabarkan bahwa Barca telah memberikan tawaran baru sebesar 153 juta pounds atau sekitar Rp2,6 triliun plus Dembele untuk mendatangkan Neymar.

Namun, tawaran tersebut dipercayai tidak akan membuat Les Parisiens puas dan akan melepaskan megabintangnya. Jendela transfer musim panas akan ditutup pada 2 September mendatang. Artinya kedua klub hanya memilki waktu sampai hari Senin depan untuk menntukkan masa depan Neymar.

Pemain 27 tahun itu sama sekali belum bermain bersama PSG musim ini. Keinginannya untuk pindah pun membuat suporter Les Parisiens geram dan ingin sang pemain segera meninggalkan klub. Para suporter juga sempat melontarkan kekecewaan dengan menggelar spanduk yang berisi kritikan menyerang Neymar pada laga Ligue 1 beberapa pekan lalu.(ist)


0 Komentar