Senin, 02 September 2019 14:55 WIB

Anggota DPRD Banten Langsung Gajian

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 85 anggota DPRD Banten hasil Pemilu 2019 sah dilantik secara resmi hari ini.

Setelah dilantik seluruh Anggota DPRD yang akan bekerja untuk periode 2019-2024 langsung mendapatkan gaji. "Sama seperti pegawai negeri, gajian dulu awal bulan baru kerja. Jadi dilantik, Selasa atau Rabu ini sudah diproses (gajinya) segala macamnya," kata Sekretaris DPRD Provinsi Banten EA Deni Hermawan, Senin (2/8/2019).

Selain gaji, anggota DPRD baru juga akan mendapatkan sejumlah tunjangan. Di antaranya tunjangan perumahan, komunikasi dan transportasi. Khusus untuk unsur pimpinan, mereka tak mendapat tunjangan transportasi. Sebagai gantinya, Sekretariat DPRD akan meminjam pakaikan kendaraan dinas.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten periode 2014-2019 Asep Rahmatullah mengucapkan selamat kepada 85 anggota DPRD yang dilantik. "Kami mohon maaf apabila dalam masa kepemimpinan kami masih banyak kekurangannya. Berbagai saran dan kritik selalu kami terima dengan tangan terbuka," kata Asep dalam sambutannya.

Dalam masa kurung waktu lima tahun, kata Asep, sudah menyelesaikan sebanyak 32 Raperda yang kini sudah menjadi Perda Provinsi Banten, dan hanya tersisa beberapa Raperda saja yang belum terselesaikan.

Sedangkan dalam hal budgeting, Anggota dewan sudah berhasil menggenjot pendapatan dan penyerapan APBD Provinsi Banten. Bersama pihak Eksekutif, kami berupaya penuh untuk meningkatkan PAD yang semula hanya Rp6,8 Triliun, kini menjadi Rp11,8 triliun.(ist)


0 Komentar