Selasa, 08 Oktober 2019 11:17 WIB

PPP Serahkan Putuskan ke Jokowi

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Belum ada kabar pasti kapan Presiden Jokowi akan mengumumkan komposisi dan susunan kabinet Jilid II apakah sebelum pelantikan atau sesudah pelantikan dirinya bersama KH. Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai salah satu partai pengusung duet Jokowi-Ma'ruf mengaku memahami bahwa soal komposisi kabinet menjadi hak prerogatif presiden.

"Sehingga posisinya adalah menunggu nanti pemberitahuan dari Presiden tentang pos yang akan diserahkan kepada PPP," kata Sekjen DPP PPP, Arsul Sani saat dihubungi, Selasa (8/10/2019).

Arsul sendiri mengaku belum tahu secara pasti kapan Presiden Jokowi akan mengumumkan komposisi kabinetnya. Namun yang pasti, komunikasi inten terus dilakukan Jokowi bersama pimpinan partai koalisi.

Kembali ke soal kabinet, Arsul menegaskan PPP menyerahkan apapun yang diputuskan Presiden. "Setelah itu baru kami putuskan internal siapa kader yang tepat mengisinya," ujar mantan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu.(sndo)


0 Komentar