Senin, 21 Oktober 2019 14:37 WIB

JPO Diharapkan Jadi Ikon di Bekasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi JPO. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kota Bekasi, Jawa Barat dalam waktu dekat ini bakal mempunyai JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) Instagramable di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan.

Saat ini, Pemkot Bekasi tengah membangun jembatan yang digadang-gadang mirip dengan JPO Gelora Bung Karno (GB) di DKI Jakarta.

Pembangunan JPO ini belum rampung seutuhnya. Masih ada cat yang belum kering maupun bagian pekerjaan lainnya. Terlihat desain JPO itu mirip JPO di GBK Jalan Sudirman Jakarta. Desainnya juga cukup instagramable untuk berfoto. Meski belum rampung seutuhnya sudah ada sejumlah warga yang berfoto di lokasi JPO itu.

JPO yang didominasi warna putih itu, lokasinya berada tepat dekat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sisi barat dan dekat Kantor Pemkot Bekasi sisi timur.

"Desain JPO ini dirancang mirip dengan JPO di GBK Jakarta, JPO itu nantinya akan menjadi ikon di Bekasi," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi Arief Maulana, Senin (21/10/2019).

Menurut dia, di JPO itu terdapat ornamen yang melingkari badan jembatan. Kemudian akan dipasang lampu hias yang menyala pada saat malam hari. Kemudian, ornamen bagian bawah akan bernuansa budaya betawi. "Jadi memang tidak sama persis sama di GBK. Hanya beberapa bagian saja, misal di GBK tertutup kami enggak, terbuka, hanya pakai penutup saja," katanya.

Arief menjelaskan, pembangunan JPO ini menggunakan dana CRS (Corporate Social Responsibility) dengan biaya mencapai Rp1,5 Miliar. JPO itu ditargetkan rampung pada akhir 2019 ini.

"Pembangunan JPO itu berkat kerja sama pihak swasta, bukan dibiayai APBD. Kalau sudah jadi akan sangat ikoniklah, apalagi ini berada di pusat kota," ujarnya.(ist)


0 Komentar