Rabu, 20 November 2019 23:21 WIB

Diminta Jabat Ketum Hanura, OSO Hormati Mekanisme Partai

Editor : Rajaman
Oesman Sapta (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Dewan DPP Partai Hanura, Benny Ramdani mengungkapkan, besar kemungkinan Oesman Sapta Odang (OSO) akan kembali menjabat Ketum Hanura untuk periode mendatang.

Menanggapi hal itu, OSO siap menghormati mekanisme partai.

"Wah itu kan mekanismenya ada. Saya tidak akan melanggar mekanisme itu," kata OSO kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

OSO mengatakan akan memberi kesempatan jika ada kader lain yang ingin mencalonkan diri jadi Ketum Hanura. Menurutnya, yang terpenting Hanura berproses dari awal untuk menyongsong Pemilu 2024.

"Tidak melarang juga siapa yang ingin maju dalam memimpin Hanura ini ke depan. Yang penting Hanura ke depan from zero to hero," ucapnya.

OSO berpesan kepada para kader agar selalu menggunakan hati nurani untuk menghindari perpecahan.

"Kita berdasarkan hati nurani. Nurani kita yang memilih. Hati kita dulu yang menentukan setelah mata kita melihat dan kita memasukkan dalam pikiran kita dan di situ kita lihat suasana, situasi bangsa kita seperti apa dan ke mana kita harus pergi," ujarnya.

Kenalkan Tagline Baru

OSO mengenalkan tagline 'From Zero to Hero' saat menyampaikan sambutan di Rapimnas Hanura 2019. OSO berharap para kader terus berjuang untuk Hanura.

"Karena itu, dalam kesempatan ini, ingin saya ajak saudara untuk sosialisasikan tagline atau slogan baru dalam rangka bangun spirit perjuangan yang tinggi, 'from zero to hero'," kata OSO.

OSO menjelaskan sekilas filosofi tagline 'From Zero to Hero'. Menurutnya, tagline ini dibangun oleh anggota DPP dan DPD Partai Hanura.

"Itu filosofi yang dibangun oleh teman-teman di DPP dari daerah-daerah yang ingin memulai dari nol sekarang. Dan dari inilah kita berjuang bersama-sama untuk memberikan kepercayaan kepada rakyat bahwa kita berjuang untuk kepentingan rakyat dan daerah-daerah," jelas OSO.

Selain itu, OSO mengungkapkan bahwa tagline ini menyimbolkan pergerakan partai dalam menuju Pemilu 2024. Dia juga mengatakan bahwa ini menandakan kelahiran baru Partai Hanura tanpa adanya gangguan dari pihak luar.

"Untuk menyongsong kemenangan Partai Hanura pada Pemilu 2024, kita harus bergerak from zero to hero. Kita mulai dari nol, kita mulai dari awal, dari kelahiran yang baru dengan harapkan tanpa ada gangguan lagi dari mana pun yang ada," tegas OSO.

Di akhir acara, OSO meluncurkan tagline 'From Zero to Hero' dan membuka rapimnas partai dengan membunyikan gong. Rapimnas ini akan membahas beberapa hal terkait keputusan rapimda dan membahas hal strategis untuk menyongsong Pemilu 2024.

"Pertama, membahas tindak lanjut keputusan rapimda yang dilaksanakan 34 DPD seluruh Indonesia. Kedua membahas hal strategis berkaitan tagline 'from zero to hero' untuk menyongsong kemenangan Pemilu 2024," ungkap OSO. (Rob)


0 Komentar