Rabu, 27 November 2019 22:36 WIB

Adde Rosi Perjuangkan Korupsi di Banten Menurun

Editor : Rajaman
Adde Rosi Khoerunnisa (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Adde Rosi Khoerunnisa, menyatakan pihaknya akan memperjuangkan indeks korupsi di provinsi Banten menurun. Hal itu sebagai komitmen dan amanat rakyat yang sudah memilihnya sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan Banten. 

"Beberapa saat ini, Banten mendapat supervisi dari KPK, supervisi itu hasilnya positif. Dari data KPK, secara numerik membaik dari indeks korupsi. Ini kita dorong terus bahwa tren indeks pencegahan dan penindakan di Banten, semakin baik trennya," ujar Adde Rosi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). 

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Banten ini, sistem hukum yang ada di Indonesia termasuk UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK ini harus pro dengan industri investasi. 

"Jangan sampai sistem yang ada sekarang ini terkesan menakut-nakuti investor, tidak pro dengan investasi, sehingga Banten sebagai tanah industri, kocar-kacir investor," katanya.

Adde Rosi juga mengapresiasi Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin yang membubarkan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Kasus-kasus yang ada di daerah ini, ada proyek-proyek bahwa menjadikan proyek sebagai ATM bagi para Kejaksaan. Sehingga, banyak sekali proyek terhambat akibat digantung," pungkasnya. (Rob)


0 Komentar