Rabu, 04 Desember 2019 12:24 WIB

Jababeka Semakin Lengkap dan Prospektif

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kota Jababeka merupakan pionir kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia yang dikembangkan PT Jababeka Tbk. sejak tahun 1989.

Kota mandiri bertaraf internasional ini berawal dari ide inovatif Setyono Djuandi Darmono yang merupakan Founder sekaligus Chairman Jababeka Group. Dia memiliki gagasan cemerlang untuk menciptakan seratus kota mandiri modern di Indonesia yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan serta kehidupan lebih baik.

Pengembangan Kota Jababeka bermula dari pengembangan kawasan industri di mana telah sukses menarik perhatian investor ternama seperti Unilever, United Tractor, Loreal, Mattel, Lotte, Komatsu, Samsung, Nissin, Kraft, Astra Otopart, Kao, Kawan Lama, dan lainnya.

Tak butuh waktu lama untuk Kota Jababeka berkembang dengan pesat, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun, PT Jababeka Tbk. telah sukses melantai di bursa saham Indonesia dan menjadikannya sebagai perusahaan pengembang swasta pertama yang terdaftar di BEI pada 1994.

Keseriusan PT Jababeka Tbk. terbukti dalam pembangunan Kota Jababeka di Timur Jakarta yang telah menghadirkan beragam fasilitas dan sarana infrastruktur kelas dunia layaknya kota modern di negara maju yang tidak dapat ditemukan di kawasan mana pun di Indonesia.

Mulai dari pembangkit listrik kota mandiri berkapasitas 130 MW oleh Bekasi Power Plant, President University sebagai pusat pendidikan internasional pertama di Timur Jakarta, Jababeka Golf & Country Club yang merupakan pionir lapangan golf bertaraf internasional di Koridor Timur Jakarta sekaligus destinasi favorit bagi ekspatriat.

Cikarang Dry Port yang hadir sebagai pelabuhan darat serta layanan Bea Cukai terpadu pertama dan satu-satunya di Indonesia, serta Joint Venture dengan PT Plaza Indonesia Realty dalam mengembangkan kawasan Mix Used seluas 16 hektare, Joint Venture dengan Creed Group dan Keihan Corporation asal Jepang dalam mengembangkan premium residential di kawasan Golf City Jababeka.

Selain itu, ada juga kawasan residensial premium dan komersial modern yang dikembangkan oleh Jababeka Residence yang merupakan salah satu anak usaha PT Jababeka Tbk. Perkembangan Kota Jababeka sendiri didukung dengan kemudahan aksesbilitas dan konektivitas dengan kota-kota besar di Indonesia lewat dukungan pembangunan infrastruktur yang lengkap.

Kota Jababeka pun menyediakan beragam fasilitas yang telah disesuaikan dengan karakteristik penghuni kota mandiri, mulai dari kebutuhan dasar seperti Sekolah President University, BPK Penabur, Al-Azhar, 3 rumah sakit bertaraf nasional, sarana olahraga berkelas internasional, sarana transportasi, serta pusat perbelanjaan modern seperti Living Plaza Jababeka dan Hollywood Junction Lifestyle Center.

Kota Jababeka memiliki konsep kota mandiri yang ideal untuk bisnis, komersial, dan hunian. Berbagai pelaku bisnis saling berlomba-lomba untuk mengembangkan bisnisnya di kota mandiri ini, seperti halnya yang dilakukan PT Kawan Lama Sejahtera Group yang baru saja meresmikan Living Plaza di Kota Jababeka pada 24 Oktober 2019 yang dilanjutkan dengan melakukan grand opening pada 29 November 2019.

”Dengan adanya berbagai fasilitas yang semakin lengkap ditambah dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Kota Jababeka, kami sangat optimistis kawasan Jababeka menjadi salah satu kawasan berprospek tinggi di Koridor Timur Jakarta,” ujar Sutedja S Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence.

Dia menambahkan, saat ini telah ada 8 developer besar di koridor Timur Jakarta (Jababeka, Summarecon, Lippo Cikarang, Sirius Surya Sentosa, Pollux Properti Indonesia, PP Properti, Damai Putra Group, dan Sinarmas Land) yang telah berkomitmen untuk bersama-sama membangun dan memajukan potensi kawasan Timur Jakarta dari sisi pembangunan fasilitas komersial dan residensial serta kawasan kota mandiri yang memiliki nilai investasi tinggi dan terintegrasi.

Jababeka Residence juga menghadirkan “Promo Anniversary 30 tahun Jababeka” dalam rangka menyambut hari jadi Kota Jababeka yang telah genap berusia 30 tahun. Promo kali ini berbeda dengan promo sebelumnya, di mana calon investor disuguhkan beragam promo menarik dan terbatas mulai dari diskon khusus, cicilan tanpa bunga, dan unit yang siap pakai.

Calon investor dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mulai dari hunian modern seperti Monroe Tower, Candi Residence, dan Cortes Town House yang siap untuk dihuni pada 2020. Selain itu ada Sevilla Town House, Monaco Town House, Ruko Sevilla, Ruko Monaco yang berada di kawasan Sport City hingga Ruko Sudirman Boulevard yang akan serah terima pada awal 2020.

”Inilah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Kota Jababeka yang memiliki fasilitas sangat lengkap di dalamnya ditambah infrastruktur yang sangat maju,” ujar Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence.(exe)


0 Komentar