Sabtu, 07 Desember 2019 19:39 WIB

Travel Insight Expo Dorong Masyarakat Lakukan Transaksi Nontunai

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seiring meningkatnya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata jelang pergantian tahun, PT Sukses Mulya Pratama menggelar kegiatan pameran terpadu interaktif "Travel Insight bersama KAI Expo”.

Acara digelar pada 7-8 Desember 2019 di Hall 5 Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang. Kegiatan ini didukung Traveloka, Shopee, Alfamart dan Indomaret yang menghadirkan solusi kemudahan transaksi online dan offline untuk berbagai jenis produk dan jasa terkemuka di Indonesia.

Bertepatan dengan momentum liburan akhir tahun 2019 yang selalu dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan perjalanan keluar kota, di Travel Insight Expo menawarkan tiket sebagai solusi kemudahan dan kenyamanan perjalanan wisata multimoda, mulai dari tiket kereta api, pesawat udara, destinasi wisata, akomodasi hotel hingga beberapa tiket taman hiburan baik domestik maupun mancanegara dengan harga penawaran spesial yang hanya didapatkan dalam expo ini.

Cashless Trend


Travel Insight Expo ini juga mendorong masyarakat melakukan transaksi non-tunai. Transaksi ini semakin populer karena memberikan kemudahan dan keamanan serta mendukung program pemerintah dalam menciptakan ”cashless society. Transaksi non-tunai dapat dilakukan dengan layanan Bank BNI, Bank BTN, dan LinkAja.

Trend penggunaan kartu debit dan kredit serta transaksi digital online dengan mudah dapat dilakukan oleh seluruh pengunjung pameran untuk mendapatkan aneka ragam layanan tiket perjalanan dan akomodasi, termasuk tiket perjalanan menggunakan kereta api yang semakin bertambah armada dan fasilitasnya.

Di Travel Insight Expo 2019 ini juga tersedia promo menarik dari layanan jasa Kereta Api Logistik (KALOG), Commuter Line, Kereta Wisata, dan Kereta Api Properti Manajemen dengan berbagai fitur keunggulan tersendiri. Mengingat didukung jaringan rute kereta api yang luas dan menjangkau tempat-tempat strategis dan menarik serta daya tampung logistik yang besar sesuai kebutuhan bisnis dan industri pariwisata bagi para pelanggan.

Melengkapi nilai tambah perjalanan, PT Rahardja (Persero) hadir memberikan layanan jasa perlindungan asuransi untuk semua perjalanan.


Para pengelola destinasi wisata terkemuka juga hadir di expo ini seperti Dunia Fantasi (Dufan), Taman Safari Bogor, Waterboom PIK, hingga Trans Snow World yang menawarkan aneka paket pilihan keluarga untuk menikmati semarak perayaan liburan akhir tahun. Tersedia juga promo hotel menarik dari Royal Safari Garden, 0Y0 dan Red Planet.

Event ini didukung pula oleh Pegadaian yang menawarkan program menarik bagi pelanggan yang ingin menabung emas setelah puas liburan. Para pelanggan dapat membuka tabungan emas mulai dari lima ribu rupiah.

Untuk menghibur pengunjung, penyelenggara juga menghadirkan beberapa hiburan group band Yovie dan Nuno. Hadir pula hip hop soul D'Out Expression. Selain itu juga diselenggarakan perlombaan pemilihan "Duta Travel Insight Expo" yang akan diumumkan di hari kedua, 8 Desember 2019.

Penyelenggaraan Travel Insight Expo kali ini diharapkan dapat mendorong gerak maju industri pariwisata nasional dan mendorong masyarakat untuk lebih update cara pembayaran yang lebih muda dan praktis secara cashless (non tunai).(ist)


0 Komentar