Senin, 30 Desember 2019 15:18 WIB

Klopp Puji Kesadaran dan Motivasi Pemain

Editor : Eggi Paksha
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liverpool terus memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam perjalanan mereka menuju gelar Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Juergen Klopp pun menegaskan tak mudah untuk meraih apa yang diperlihatkan skuatnya sampai pekan ke-19 ini. The Reds baru saja mencetak kemenengan ke-18 usai menjinakan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Anfield, Minggu (29/12/2019) malam.

Berkat gol tunggal Sadio Mane membuat Si Merah meninggalkan Leicester City di peringkat kedua klasemen dengan selisih 13 angka.

Semudah itukah Liverpool menambang angka demi angka di setiap pertandingan? "Jika mudah untuk memenangkan jumlah pertandingan itu, lebih banyak tim akan melakukannya," kata Klopp dikutip Sky Sports, Senin (30/12/2019).

"Itu tidak mudah. ​​Anda harus bertarung dengan semua yang Anda miliki. Kadang-kadang Anda memiliki lebih banyak, kadang-kadang Anda memiliki lebih sedikit. Para pemain melakukan itu sepanjang waktu sehingga saya tidak bisa lebih bangga dengan apa yang mereka lakukan," ucap Klopp.

Klopp dianggap beruntung memiliki komposisi tim yang kualitasnya tak jauh berbeda. Tak heran, siapa pun yang ditampilkan sebagai pemain utama kerap memberikan hasil positif. Namun Klopp menuturkan apa yang terjadi di timnya lantaran kesadaran dan motivasi para pemain itu sendiri.

"Mereka menetapkan agenda sendiri dan tolok ukur sendiri. Mereka tahu mereka memiliki kapasitas untuk memutuskan apakah masuk ke pertandingan atau tidak. Sejauh ini kami membiarkan diri kita merasa lelah atau kita memilih untuk menjadi segar dalam tubuh dan pikiran. Itu semua jadi pilihan pemain," ungkap Klopp.(ist)


0 Komentar